Samarinda (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 14 guru, pengawas, dan kepala sekolah berprestasi di Provinsi Kaltim siap mengikuti lomba tingkat nasional di Jakarta, pada 15 hingga 22 Agustus 2013 dan ditargetkan meraih juara pertama dalam tiga kategori.

"Mereka yang akan mewakili Kaltim di tingkat nasional dalam lomba pemilihan guru, pengawas, dan kepala sekolah berprestasi itu, sebelumnya mereka meraih juara pertama dalam lomba yang sama tingkat Kaltim," ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim H Musyahrim di Samarinda, Jumat.

Musyahrim yang didampingi panitia lomba guru berprestasi Kaltim Nanang Rijono ini melanjutkan, 14 kategori lomba yang diikuti Kaltim di tingkat nasional itu adalah kategori guru TK/RA berprestasi yang diwakili Hj Suratmi dari TK Ruhui Rahayu Tana dari Kabupaten paser.

Kemudian kategori Kepala TK/RA berprestasi yang diwakili peserta dari Kota Balikpapan atas nama Wiwik Surini dari TK Islam Istiqomah.

Selanjutnya kategori guru SD/MI berprestasi atas nama Supriyanto dari SD-2 Yayasan Pupuk Kaltim, Bontang. Kategori Kepala SD/MI atasa nama Suyoto dari SD-2 Yayasan Pupuk Kaltim, Bontang.

Berikutnya kategori pengawas SD/MI berprestasi atas nama HM Yani dari Dinas Pendidikan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kategori guru SMP/MTs berprestasi atas nama Mohammad Mahmun Qomar dari SMPN 12 Samarinda. Kategori Kepala SMP/MTs berprestasi atas nama Wahyuni Awal Sejati dari SMP Patra Dharma 2 Balikpapan.

Kategori pengawas SMP/MTs berprestasi atas nama Hj Idar Baiti dari Dinas Pendidikan Balikpapan. Kategori guru SMA/MA berprestasi atas nama Mariani dari SMAN 1 Berau.

Kategori kepala SMA/MA berprestasi atas nama Sumariyah dari SMAN 2 Bontang, kategori pengawas SMA/MA berprestasi atas nama Hj Latifah dari Dinas Pendidikan Kabupaten PPU.

Kategori guru SMK/MAK berprestasi atas nama H Ramelan dari SMKN 2 Balikpapan, kategori kepala SMK atas nama Kasman Purba dari SMK 2 Bontang, dan kategori pengawas SMK atas nama Syafe Alif dari Dinas Pendidikan PPU.

Sedangkan tiga kategori yang ditarget mendapat juara pertama itu adalah dari kategori guru SMK, kategori kepala SD, dan kategori kepala SMA, pasalnya ketiga memiliki talenta untuk mengalahkan pesaingnya dari 32 provinsi lain.    (*)

Pewarta: M Ghofar

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013