Sangatta (ANTARA Kaltim) - PT Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field Kutai Timur Kaltim melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) 2013 menyelenggarakan pasar murah di empat desa yang dipusatkan di halaman kantor Desa Sangatta Selatan, Kamis (25/7).

Pasar murah itu secara resmi dibuka Field Manager Abdul Muhar diwakili Kepala Layanan Operasi Nanang Electra Abiproyo didampingi Asisten Health Safety Security dan Environment (HSSE) Andry Rahman dan Asisten Human Resources (HR) Agus Widodo.

Kegiatan Pasar murah berlangsung selama dua hari yakni Kamis-Jumat (25-26/7).

PT Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field Kutai Timur membagikan kupon sebanyak 2.400 paket kepada masyarakat miskin/kurang mampu di empat desa untuk membeli sembako murah, masing-masing Desa Sangkima 700 KK, ,desa Sangkima Lama 300 paket, desa Sangatta Selatan 700 paket, dan Singa Geweh 400 paket.

"Harga sembako murah tersebut sebesar Rp70 ribu per paket, tapi disubsidi Rp50 ribu sehingga warga pemegang kupon hanya membeli Rp20 ribu saja," kata Nanang.

Setiap paket sembako murah seharga Rp20 ribu masing-masing berisikan gula pasir, minyak goreng, beras, susu kental, teh celup dan kopi.

Nanang Electra mengatakan, kegiatan pasar murah ini, merupakan program rutin setiap tahun yang dilaksanakan berdasarkan tuntutan perusahaan, sebagai kepedulian kepada masyarakat kurang mampu di sekitar daerah operasi.

Pertamina EP, tambah Nanang, sangat menyadari memiliki tanggung jawab sosial untuk mengembangkan masyarakat sekitar, terutama di bidang ekonomi, sosial dan budaya.

"Tanggung jawab ini diwujudkan melalui penerapan Responsibility (CSR) program Corporate Social. Dengan program ini, Perseroan benar-benar berusaha positif mengembangkan masyarakat sekitar sebagai bagian dari tanggung jawab sosialnya, termasuk mengadakan pasar murah dan pemberian paket sembako murah" katanya.

Sadriana (60 tahun), salah satu warga Dusun Gunung Tehnik Desa Sangatta Selatan mengatakan sangat terbantu dengan adanya pembagian kupon dan pasar murah ini untuk membeli kebutuhan menyambut Lebaran nanti.

"Saya sangat senang bisa beli sembako murah untuk persiapan Lebaran bersama anak-anak dan cucu," kata Sadriana, janda tua dengan pakaian seadanya menyisip di tengah-tengah kerumunan warga yang ingin mendapatkan sembako.

Sedangkan Agimin (57 tahun), warga RT 04 Jalan Santai Desa Sangatta Selatan pun mengatakan dengan adanya sembako murah yang diperoleh dari Pertamina EP, istrinya bisa menyimpan sembako untuk persiapan Lebaran.

"Memang masih kurang dari kebutuhan, tapi setidaknya sudah membantu masyarakat kurang mampu seperti kami untuk mendapatkan sembako murah seharga Rp20 ribu per paket," kata Agimin di sela-sela acara. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013