Penajam (ANTARA Kaltim) - Manager PLN Unit Petung, Kabupaten Penajam Paser Utara Suyatmanto menyatakan, padamnya aliran listrik di daerah itu  kurung waktu sepekan terakhir ini disebabkan terjadinya ganguan.

Pemadaman dilakukan kata Suyatmanto karena adanya kabel tanah yang mengalami gangguan sehingga harus segera dilakukan perbaikan.

“Pemadaman terpaksa dilakukan, karena harus dilakukan perbaikan gangguan di kabel tanah dan sekarang sudah bisa diatasi,” jelasnya.

Selain itu, menurut Suyatmanto, pemadaman listrik juga dilakukan untuk melakukan perbaikan, karena adanya gangguan di wilayah Api-api, Waru, dimana isolator pengalami pecah.

“Tapi, kami sudah ganti isolator yang rusak itu. Mudah-mudahan bisa kembali normal dan tidak terjadi lagi pemadaman,” katanya.

Suyatmanto mengaku, untuk saat ini masih melakukan orientasi setelah menggantikan Novianto menjadi pimpinan PLN Unit Petung.

Ternyata dalam orientasi tersebut ia mengaku menemukan banyaknya gangguan yang menyebabkan terjadinya pemadaman.  

“Kami akan tetap berusaha agar tidak terjadi lagi pemadaman,” ujarnya.

Terkait seringnya terjadi pemadaman listrik, Wakil Bupati Penajam Paser Utara Mustaqim MZ langsung melakukan rapat dengan Pimpinan PLN Unit Petung.

Usai pertemuan, Mustaqim mengatakan, pemadaman listrik tersebut, karena menurut laporan PLN adanya kerusakan travo.

“Dari keterangan pihak PLN, mereka sudah melakukan perbaikan maksimal agar tidak terjadi gangguan,” jelasnya.
 
Selain itu tambah Mustaqim, pemadaman listrik juga disebabkan kerusakan mesin di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Girimukti serta gangguan lainnya.

“Kami meminta PLN dapat mengatasi pemadaman itu sebab dampak pemadaman listrik ini mengganggu pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.   (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013