Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0906-08/Muara Kaman, Kodim 0906/Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim), mengawal distribusi 9.100 liter minyak goreng curah subsidi untuk tujuh desa di Kecamatan Muara Kaman.


“Kami melakukan pengawalan bersama bhabinkamtibmas untuk memastikan minyak goreng curah dengan harga subsidi ini agar sampai di tangan warga yang berhak menerima,” ujar Babinsa Koramil 0906-08/Muara Kaman Sertu Oli Sahidi di Muara Kaman, Selasa.

Tujuh desa yang mendapat pengawalan keamanan distribusi minyak goreng curah subsidi adalah Desa Muara Kaman Ulu, Muara Kaman Ilir, Muara Siran, Bukit Jering, Tunjungan, Kupang Baru, dan Desa Liang Buaya.

Pengadaan minyak goreng curah ini dilakukan dinas berwenang di Kabupaten Kutai Kartanegara melalui kerja sama dengan PT Rajawali Nusindo.

Mengingat minyak goreng tersebut memperoleh subsidi dari pemerintah, maka harganya jauh lebih murah ketimbang harga pasar, yakni Rp14.000 per liter atau Rp70.000 untuk satu jeriken berisi 5 liter.

Dalam rilis Penrem 091/ASN (Aji Surya Natakesuma) ini disebutkan hadir dalam pendistribusian minyak goreng curah di antaranya Camat Muara Kaman, bhabinkamtibmas, dan para kepala desa yang wilayahnya mendapat pendistribusian minyak goreng curah.

Camat Muara Kaman Barliang mengatakan pendistribusian ini merupakan salah satu terobosan untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng curah dan tingginya harga minyak goreng kemasan di pasaran yang rata-rata Rp24.000 per liter.

Adanya distribusi minyak goreng curah dengan harga Rp14.000 per liter ini sangat membantu warga memenuhi kebutuhan warga yang selama ini kesulitan memperolehnya.
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022