Nunukan (ANTARA Kaltim) - Pembayaran bantuan beasiswa bagi siswa miskin (BSM) oleh Kantor Pos Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara hingga saat ini telah mencapai 80 persen.

Kepala Kantor Pos Kabupaten Nunukan, Carianto di Nunukan, Selasa menyebutkan, BSM tersebut untuk siswa sekolah dasar dan sekolah lanjutan pertama yang terdaftar sebagai siswa miskin.

Pembayaran BSM melalui kantor pos ini, katanya, telah dilakukan sejak bulan Mei dengan nilai yang bervariasi.

Jumlah dana BSM yang diterima masing-masing siswa SMP paling tinggi Rp500.000 per orang, dan murid SD terbesar Rp300.000 per orang, kata Carianto.

"Jadi jumlah dana BSM yang diterima masing-masing siswa berdasarkan tingkatan. Malahan pada tingkatan sekolah yang sama juga bervariasi masing-masing siswa," katanya.

Carianto mengungkapkan, semua SMP di Kecamatan Nunukan, Nunukan Selatan dan Seimenggaris mendapatkan dana BSM. Sedangkan untuk tingkat SD, hanya beberapa sekolah saja.

Mengenai realisasi pembayaran pada seluruh sekolah yang siswanya berhak mendapatkan dana BSM, dia mengatakan telah dilakukan bagi seluruh siswa SD dan SMP di kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan.

Sementara siswa SD dan SMP untuk Kecamatan Seimenggaris, kata dia, belum dibayarkan berhubung letak geografis wilayah itu sangat jauh dan hanya dapat dijangkau dengan menggunakan speed boat.

"Jadi, pembayaran dana BSM bagi siswa SD dan SMP di kecamatan itu belum dibayarkan karena letaknya yang jauh. Sampai saat ini realisasi pembayaran BSM baru mencapai 80 persen," katanya. (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013