Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalimantan Selatan berhasil meraih penghargaan pelayanan prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Alhamdulilah ini berkah bagi kita semua. Terima kasih kepada seluruh anggota yang sudah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito, Kamis.

Sabana hadir langsung menerima penghargaan di Aula Awaloedin Djamin, Lantai 9 Gedung Bareskrim Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta hari ini.

Diungkapkan dia, kategori pelayanan prima (A+) yang didapat Polresta Banjarmasin merupakan hasil dari evaluasi pelayanan publik yang dilakukan Kemenpan RB pada tahun 2021 untuk lingkup Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro.

Pada Desember 2021, Polresta Banjarmasin memaparkan peningkatan kualitas layanan publik di hadapan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Prof Diah Natalisa di Jakarta. Kemudian dari paparan tersebut Polresta Banjarmasin dapat meraih pelayanan prima (A+).

Sebelumnya selama dua tahun berturut-turut dari 2019 dan 2020, Polresta Banjarmasin hanya sebagai unit penyelengara pelayanan publik berkatogeri sangat baik (A-). 
Polresta Banjarmasin menerima piagam penghargaan pelayanan prima (A+). (ANTARA/Firman)


Menurut Sabana, penghargaan yang diraih jadi pemicu sekaligus tantangan kedepan untuk dapat lebih baik lagi melayani masyarakat Kota Banjarmasin menuju pembangunan zona integritas berpredikat wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) tahun 2022.

"Saya selalu gaungkan kerja, kerja, kerja kepada seluruh personel untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat sejalan dengan program prioritas Kapolri wujudkan sosok Polri Presisi," katanya.

Ditekankan Sabana pula agar anggotanya tidak mempersulit masyarakat justru mempermudah setiap urusan yang terkait pelayanan Kepolisian termasuk menghindari pelanggaran sekecil apapun.

Kemudian membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan vaksinasi tetap menjadi prioritas serta membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah kasus COVID-19 yang mulai melandai kembali.
Polresta Banjarmasin menerima piagam penghargaan pelayanan prima (A+). (ANTARA/Tangkapan layar)

 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022