Samarinda (ANTARA Kaltim) - Rapat Paripurna ke-13 DPRD Kaltim di Gedung Utama DPRD Kaltim, Jumat (31/5), mengumumkan pergantian sementara Ketua DPRD Kaltim, yang sebelumnya dijabat oleh HM Mukmin Faisyal HP --yang maju sebagai bakal calon wagub Kaltim--, digantikan HM Syahrun atau yang populer dengan sebutan H Alung. 

Pemilik Plaza Mulia di Samarinda ini sebelumnya merupakan Ketua Fraksi Golkar DPRD Kaltim. Jabatan yang ditinggalkannya diduduki Dahri Yasin.

Rapat Paripurna ke-13 DPRD Kaltim di Gedung Utama DPRD Kaltim, Jumat (31/5), yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kaltim Yahya Anja, juga menggelar agenda penting yaitu Tanggapan Gubernur Kalimantan Timur atas Pemandangan Umum (PU) Fraksi-Fraksi di DPRD Kaltim atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban penggunaan Anggaran Tahun 2012.

Jawaban Gubernur tersebut merupakan rangkaian pertanggungjawaban atas penggunaan anggaran yang bersumber dari APBD Kaltim 2012, baik APBD Murni maupun APBD Perubahan.

Hadir dalam Paripurna tersebut  Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak yang secara langsung menyampaikan jawabannya atas PU 8 Fraksi DPRD Kaltim.

"Pansus LKPj Gubernur juga sampai saat ini masih bekerja keras. Dari pemantauan dan laporan, Pansus masih terus cross check ke lapangan," ungkap Yahya, politikus Partai Demokrat ini.

Sesuai dengan agenda Badan Musyawarah (Bamus), Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur akan menyampaikan laporan/rekomendasi hasil kerja Pansus DPRD Kaltim tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2012 pada Senin (3/6) ini.

"DPRD Kaltim berharap bisa bekerja maksimal dalam fungsi pengawasan serta penganggaran," papar
Yahya.  (Humas DPRD Kaltim/adv/lia/met)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013