Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) bersama Bapenda Kaltim dan Jasa Raharja Kaltimtara menggelar vaksinasi serentak bertajuk ‘Samsat Kaltim Peduli Vaksinasi’  di sepuluh titik di Kota Samarinda.
 

"Target vaksinasi untuk Kota Samarinda di sepuluh titik  dengan sasaran sebanyak 6.752 anak usia 6-11 tahun," kata Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli di Samarinda, Sabtu.

Salah satu lokasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun tersebut berada di Kantor Samsat dengan target anak sebanyak 643 orang.

"Mudah-mudahan vaksinasi ini berjalan lancar dan dapat terselesaikan sehingga target vaksin masuk ke angka 30.000 dengan kisaran sekitar 30 persen dari total 83.000 anak usia 6-11 tahun di Samarinda," harapnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi  di Kantor  Samsat  Samarinda Kapolresta Samarinda  sempat menyapa dan menyemangati anak-anak yang mengikuti vaksin agar tidak takut untuk disuntik vaksin COVID-19.

Menurutnya pelaksanaan  vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun terus dilaksanakan di semua daerah, khususnya  di Kota Samarinda guna terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity).

Tampak hadir  pada kegiatan vaksinasi itu di antaranya Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol  Barung Mangera, Kabid TI Kombes Pol Marjoko, Pejabat Bapenda Kaltim, Kepala Jasa Raharja, Pejabat Utama Polresta Samarinda .

 

Pewarta: R'sya R

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022