Wali Kota Samarinda Andi Harun mengatakan pihaknya berusaha semaksimal mungkin dari sekarang akan mulai menata dan membangun Samarinda menjadi bersih yang selama ini terkesan image kumuh.
 

"Penataan dimulai dari kebersihan kota, penataan infrastruktur, penanggulangan banjir, smart city kemudian semua sektor pembangunan," kata Andi Harun usai upacara memperingati Hari Jadi Pemerintah Kota Samarinda ke-354 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Samarinda  ke-62 di Samarinda, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah bergerak di sektor pembangunan infrastruktur walaupun dengan keadaan anggaran yang serba terbatas.

"Kita mulai membenahi drainase, kita akan mulai menambah kolam retensi, kita juga membenahi bantaran Sungai Karang Mumus," bebernya.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat Samarinda untuk terlibat dalam persoalan tersebut seperti membuang sampah pada tempatnya dan membiasakan untuk tidak membebani sungai dengan sampah yang bisa menghambat dalam mengatasi  persoalan banjir.

“Saya berpesan kepada semua masyarakat Samarinda agar bersama-sama menanggulangi banjir,” katanya.

Dikemukakannya Andi Harun setelah kurang lebih hampir setahun semua orang telah melihat bagaimana Samarinda mulai tertata bersih. Bahkan ada warga dari daerah lain ingin seperti Samarinda yang tiap hari progresnya bergerak.

Dia berharap masyarakat Samarinda dapat hidup sehat, sejahtera dan lebih termotivasi untuk membangun kota  secara bersama sama.

"Kita tidak boleh lagi cuek, harus terbangun motivasi dengan begitu pasti semua tantangan bisa kita hadapi bersama-sama," ujar Andi Harun.

Pewarta: R'sya R

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022