Kasus terkonfirmasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur mengalami penambahan 20 kasus, sedangkan angka kesembuhan dan meninggal dunia tidak ada penambahan, Kamis.


Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak di Samarinda, Kamis, mengatakan tambahan kasus positif tertinggi terjadi di Kabupaten Paser sebanyak 14 kasus dan kasus lainnya di Samarinda, Berau, dan Penajam Paser Utara dengan masing- masing dua kasus.

"Saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan di wilayah Kaltim sebanyak 94 orang," kata dia.

Pasien tersebut tersebar di Bontang 18 orang, Berau 17 orang, Paser 16 orang, Balikpapan 13 orang, Samarinda delapan orang, Kutai Barat delapan orang, Kutai Timur delapan orang, Kutai Kartanegara tiga orang dan Penajam Paser Utara tiga orang.

Andi mengatakan sembilan wilayah Kaltim tersebut masih bertahan di zona kuning COVID-19.

"Satu- satunya wilayah yang berada di zona hijau yakni Mahakam Ulu," kata dia.

Secara akumulasi, lanjut Andi, jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kaltim sebanyak 158.454 kasus, yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 152.905 kasus, dan meninggal dunia sebanyak 5.455 kasus.

Andi mengingatkan bahwa perkembangan kasus di Kaltim terus mengalami kenaikan, sehingga masyarakat diimbau untuk selalu waspada.

"Jangan sampai terjadi lonjakan kasus lagi, harus sama -sama berjuang supaya pandemi ini segera berakhir, ingat tetap jalankan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari- hari," kata dia.

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022