Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Samarinda Kombes Pol Ary Fadli meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 perdana bagi anak usia 6 -11 tahun yang berlangsung di Mal Plaza Mulia Samarinda, Kalimantan Timur.


"Kegiatan peninjauan ini untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 anak usia 6-11 tahun sebagai program pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran virus COVID-19 serta menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok)," ungkap Ary di Samarinda, Senin.

Menurutnya, anak-anak usia 6-11 tahun merupakan generasi penerus cita-cita bangsa sehingga perlu memiliki kekebalan tubuh agar terhindar dari virus COVID-19.

Ia pun berpesan kepada tenaga medis (vaksinator) agar selalu tetap semangat dan tidak pernah menyerah dalam melakukan tugas mulia tersebut guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kota Samarinda.

Diketahui, terdapat dua sekolah yang menerima vaksin anak usia 6-11 tahun di Jalan Bhayangkara tersebut, yaitu SD Muhammadiyah 1 Samarinda dan SDN 08 Samarinda dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Selain itu, Dandim 0901/SMD Letkol Novi Herdian dan Wali Kota Samarinda Andi Harun juga turut hadir menyaksikan vaksinasi tersebut untuk memberi semangat kepada anak-anak dan orang tua yang mendampingi agar anak tidak cemas saat akan divaksin.

"Kita dukung penuh. Tentunya Kodim di sini membantu pelaksanaannya agar cepat tercapai serta berjalan tertib, aman dan lancar," tutur Novi.

"Ayo, bersama sama kita membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan cara disiplin penerapan prokes dan melakukan vaksinasi guna meningkatkan imun tubuh," tutupnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono/R'sya R

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022