Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor berharap para anggota DPR-RI dan DPD-RI daerah pemilihan Kaltim maupun anggota DPRD di daerah turut serta mengawal pembangunan Ibu Kota Negara ( IKN) di wilayah Panajam Paser Utara ( PPU) dan Kutai Kartanegara.


“Ditetapkannya Provinsi Kaltim sebagai IKN baru akan membawa perubahan besar dalam pemerataan pembangunan diseluruh tanah air, dari Barat dan Timur, Utara dan Selatan. Untuk itu, semuanya dapat mengawal,” kata  Isran Noor dalam keterangan resmi diterima di Samarinda, Jumat.

Mantan Bupati Kutai Timur itu menambahkan doa dan harapan pemerintah serta rakyat agar Kaltim terus maju dan tangguh untuk menatap masa depan yang gemilang dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
“Semoga harapan dan cita-cita kita benar-benar terwujud dalam ridho Allah SWT. Mari kita bekerja dengan semangat yang tinggi, bekerja sama yang tinggi, tidak terkecuali adanya dukungan para wakil-wakil rakyat di Senayan maupun Karang Paci, termasuk dikawal anggota DPRD kabupaten dan kota, juga dukungan seluruh masyarakat Kaltim,” ujar Isran.

Dukungan dan kerja sama yang diberikan selama ini lanjut Isran, kinerja Pemprov Kaltim terus mengalami perbaikan, walaupun dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Pada dasarnya, kesejahteraan rakyat sudah di atas capaian rata-rata nasional. Kita pantas bersyukur atas usaha dan upaya yang telah dilakukan pemerintah, bersama dukungan legislatif dan masyarakat Kaltim,” ungkap Isran Noor. 

Isran juga mengharapkan peran serta masyarakat Kaltim dalam pembangunan IKN dalam segala aspek, sehingga masyarakat Kaltim bukan hanya sebagai penonton di luar arena.

"Tentunya perlu adanya kesiapan Sumber Daya Manusia yang punya daya saing, sehingga masyarakat Kaltim juga punya peran menyambut Ibu Kota Negara yang baru," tegas Isran Noor.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022