Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menghibahkan lahan di dua lokasi kepada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat  dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di instansi tersebut.


"Dua lahan yang dihibahkan Pemerintah Daerah kepada Kantor Kemenag berlokasi di Jalan SI Khaliluddin Tanah Grogot dan Kecamatan Batu Sopang," kata Wakil Bupati Kabupaten Paser Syarifah Masitah Assegaf. 

Penyerahan hibah dilakukan Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf kepada Kepala Kemenag Paser Maslekhan, di Kantor Kemenag, Senin (03/01/2022), bertepatan dengan apel peringatan Hari Amal Bhakti ke-76 Kemenag.

Masitah mengatakan Pemkab Paser berupaya mendukung dan menjalin sinergitas dengan Kemenag agar instansi tersebut dapat memberikan pelayanan terbaik.

Pemkab Paser memberikan hibah lahan dan kendaraan untuk mendukung kegiatan Kantor Kemenag agar pelayanan di Kemenag Paser semakin meningkat.

Menurutnya lahan yang dihibahkan tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan pusat layanan haji, Kantor Urusan Agama, dan Balai Nikah di Kecamatan Batu Sopang.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Paser, Maslekhan menambahkan lahan yang dihibahkan Pemerintah Daerah itu seluas 1,4 hektar yang tepat berada di depan Kantor Kemenag.

"Di lahan itu akan dibangun pelayanan haji dan umrah terpadu," katanya.

Lanjutnya satu lahan lagi yang dihibahkan berada di Kecamatan Batu Sopang seluas 2 hektar akan digunakan untuk pembangunan Balai nikah, manasik haji, dan gedung Madrasah Ibtidaiyah. 

Maslekhan mengucapkan terima kasih atas hibah dan dukungan dari Pemkab Paser kepada Kemenag Paser. 

"Setelah serah terima hibah, kami secepatnya mengurus sertifikasi lahan sehingga pembangunan yang direncanakan dapat berjalan dengan baik, " ucapnya. 

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022