Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf memberikan apresiasi terhadap kinerja Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Paser yang selama ini telah menjalin komunikasi yang baik dengan organisasi keagamaan.


"Kantor Kemenag Paser selama ini telah menjalin hubungan baik dengan organisasi dan lembaga keagamaan. Hal itu diwujudkan dengan pertemuan ditingkat nasional, daerah, pendampingan, kordinasi, konsultasi dan fasilitas," kata Wabup Paser usai memimpin upacara Hari Amal Bhakti ke-76 di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Paser, Senin (03/01/2022).

Ia mengatakan Hari Amal Bhakti ke 76 mengambil tema "Tranformasi Layanan Umat" yang merupakan peringatan berdirinya Kementerian Agama RI. Diharapkan pada usia yang ke-76 Kemenag  terus berbenah dan berinovasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

Lanjut Masitah Pemkab Paser terus berkomitmen menjalin sinergitas dengan Kemenag. Hal itu dibuktikan dengan dihibahkannya tanah kepada Kemenag untuk kepentingan pelayanan kegiatan keagamaan di wilayah Kabupaten Paser .

"Pemkab Paser  selain menghibahkan lahan  juga sejumlah kendaraan kepada Kemenag agar pelayanan kedepannya lebih baik," harap Masitah.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Paser, Maslekhan mengatakan pelaksanaan Hari Amal Bhakti ke-76  merupakan kebahagiaan bagi Kemenag karena 2 tahun sudah tidak dilaksanakan karena pandemi COVID-19.

"Kemenag Paser akan terus melakukan inovasi dan melayani semua agama di Kabupaten Paser," ujar Maslekhan.

Dikemukakannya Kemenag Paser terus berupaya memelihara keberagaman beragama dibuktikan dengan keaktifan Kemenag dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Ia menyebutkan di forum bentukan Pemerintah Daerah itu terlibat pengurus dari berbagai macam pemeluk agama di Kabupaten Paser.

"Saat ini sudah ada organisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Forum kerukunan umat beragama. Semua unsur agama ada, kecuali Konghucu karena belum terdaftar," ujar Maslekhan.

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022