Komandan Korem 0911 ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan di aula Kodim 0904 Paser, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-76.


"Untuk mencapai 70 persen cakupan vaksinasi diperlukan keterlibatan semua pihak dan partisipasi masyarakat," kata Danrem Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro di Tanah Grogot, Selasa (21/12).

Ia mengatakan saat ini capaian vaksinasi sudah 67 persen. Paling tidak  dalam dua hari ke depan capaian meningkat, karena arahan Presiden RI harus  mencapai 70 persen.

Cahyo Suryo menyebutkan pada kegiatan vaksinasi  yang digelar Kodim 0904 Paser  juga memberikan doorprize sepeda dan paket sembako. Pemberian hadiah merupakan bagian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi.

"Doorprize bagian inovasi dan silaturahmi ke masyarakat agar yang tadinya enggan hadir, paling tidak ada niatan ikut vaksin," ucapnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksin untuk menyampaikan pentingnya vaksinasi bagi kesehatan di tengah pandemi.

"Bagi masyarakat yang sudah divaksin, sosialisasikan kepada yang belum, sehingga semua saudara kita terhindar  dari COVID-19. Kalau pun terkena, setidaknya sudah ada ketahanan. Tapi vaksin  bukan segalanya, tetapi tetap kedepankan protokol kesehatan," ujar Cahyo.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Paser Syarifah Masitah Assegaf yang turut meninjau kegiatan vaksinasi menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0904 Paser. 

"Kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan TNI kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Paser dalam meningkatkan cakupan vaksinasi, " tutur Masitah. 

Menurutnya sesuai arahan Bupati Paser, bahwa  Pemkab Paser bersama stakeholder berkomitmen untuk mencapai cakupan vaksinasi yang ditargetkan.

Masitah menambahkan pemerintah kabupaten hendaknya membuat inovasi supaya masyarakat mau divaksin, karena akhir-akhir ini pelayanan publik harus menunjukkan sertifikat vaksin.

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021