Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Timur membagikan 20 unit mobil Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) keliling kepada pemerintah kabupaten dan pemerintah kota.


Kepala Bapenda Provinsi Kaltim, Ismiati mengatakan pemberian bantuan itu dilakukan dalam upaya memberikan kemudahan kepada masyarakat (Wajib Pajak) dalam pengurusan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) setiap tahun, dengan jemput bola, dengan cara membagikan mobil Samsat Keliling ke daerah.

"Insyah Allah, besok Sabtu (11/12) pada acara pengundian Gebyar Pajak 2021, kita juga akan menyerahkan 20 unit mobil Samsat keliling secara simbolis yang akan diterima langsung bupati dan walikota," jelas Ismiati di Samarinda, Jumat.

Ismiati menambahkan penyerahan kendaraan Samsat Keliling ke daerah diharapkan akan memudahkan masyarakat yang akan melakukan pembayaran pajak kendaraannya.

“Dengan adanya kendaraan Samsat Keliling ke kabupaten dan kota, tentu kita berharap pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor masyarakat akan semakin dekat dan cepat,” tandasnya.

Ismi menambahkan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui mobil Samsat keliling merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor. (PKB).

"Termasuk upaya kita untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat atau wajib pajak yang ada didaerah. sehingga mereka tidak perlu lagi ke kota untuk membayar PKBnya, karena mobil samsat keliling mendatangi mereka yang jauh dari pusat pelayanan Samsat," ungkap Ismiati.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021