Nunukan (ANTARA Kaltim) - Anggota Persatuan Istri TNI AD Cabang Kodim 0911/Nunukan menggelar donor darah di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur.

Ketua Persit Cabang Kodim 0911/Nunukan Ny Lilis Budijanto di Nunukan, Kamis, menjelaskan kegiatan donor darah ini sebagai salah satu bentuk kegiatan untuk memperingati HUT ke-67 Persit Tahun 2013.

Selain donor darah, dia juga melaksanakan kegiatan lainnya seperti anjangsana ke Panti Asuhan Nur Asyiah Ruhama, kunjungan ke Taman Makam Pahlawan (TMP), pertandingan olahraga, lomba poco-poco dan kebersihan rumah dinas.

"Sebenarnya peringatan HUT Persit tanggal 3 April, tapi baru hari ini bisa melaksanakan donor itu," katanya.

Ny Lilis Budijanto mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan HUT Persit kali ini juga untuk memperingati HUT Dharma Pertiwi, 17 April 2013.

"Donor darah sendiri merupakan kegiatan rutin setiap memperingati HUT Persit," katanya.

Namun, dia mengaku jumlah anggota Persit yang melakukan donor darah hanya enam orang berhubung terdapat di antaranya yang tidak memenuhi syarat akibat kondisi yang tidak memungkinkan.

"Jadi hanya enam orang yang bisa donor darah karena anggota persit lainnya ada yang kondisinya tidak memungkinkan," ujar istri Komandan Kodim 0911/Nunukan itu didampingi Wakil Ketua Persit Cabang Nunukan Ny Lia Kadir yang juga istri Kasdim 0911/Nunukan.

Pada peringatan HUT ke-67 Persit itu juga melibatkan anggota TNI untuk donor darah tetapi bersamaan dengan kegiatan lainnya yakni pengecatan tugu perjuangan konfrontasi Indonesia-Malaysia sehingga tidak hadir. (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013