Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP). Pelantikan digelar di tempat terbuka, tepatnya di bawah jembatan Kutai Kartanegara kawasan Central Business District (CBD) Tenggarong, Jumat (12/11/2021).
 

Lima pejabat yang dilantik tersebut telah lolos dalam seleksi terbuka PPTP tahun 2021. Dimana, seleksi terbuka diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kukar.

"Saya minta ini terbangun komitmen kerja keras, kerja cerdas. Karena PR banyak di Tenggarong ini, belum lagi di kecamatan-kecamatan lain. Jangan bersantai-santai," ujar  Edi Damansyah  usai pelantikan kepada awak media.

Dia meminta dan menekankan agar  pejabat yang telah dilantik, harus bekerja berbasis data dengan informasi baik. Sehingga, apa yang telah menjadi prioritas pembangunan di Kukar bisa tercapai sesuai apa yang diharapkan.

"Apa yang menjadi persoalan di masyarakat  selama ini bisa terselesaikan. Itu saja pesan saya," tuturnya.

Dikemukakannya pelantikan pejabat tinggi pratama di Kukar, kedepannya akan terus melalui seleksi terbuka seperti ini. Supaya, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lainnya bisa mendapat kesempatan.

"Kalau bicara pejabat pimpinan pratama ini, tahap demi tahap harus diikuti," ujar Edi Damansyah.

Diketahui  lima pejabat  yang dilantik yakni  Wisnuwhardana sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar, Muslik sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Maman Setiawan dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim).

Kemudian, Thauhid Afrilian Noor sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar dan terakhir yaitu  Rakhmadi sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM). (Adv/Kominfo Kukar)

Pewarta: Sapri Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021