Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Forum Komunikasi Sekolah Bola se-Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bekerja sama dengan PSSI Kukar, pada Mei 2013, akan menggelar turnamen se-Sekolah Sepak Bola (SSB) memperebutkan piala bergilir Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari ke I atau SSB Bupati Cup I 2013.

"Turnamen ini juga merupakan upaya kami untuk memajukan sepak bola di Kukar," kata Ketua Pelaksana Turnamen, Yudi Ariyadi, saat dihubungi, Rabu.

Ia mengatakan, peserta kejuaraan yang akan dilaksanakan di lapangan pemuda jalan Mawar Tenggarong itu dibagi dalam tiga kelompok umur, yakni usia 10, usia 12 dan usia 14 tahun.

Pendaftaran peserta dimulai sejak 1 sampai 19 April, dengan membayar biaya sebesar Rp350.000 untuk tiap tim. Pendaftaran dapat dilakukan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, jalan KH Akhmad Dahlan nomor 57, Tenggarong, pada jam kerja.

Dikatakan Yudi, kompetisi tersebut bertujuan menciptakan pembinaan sepak bola moderen, terprogram baik, terukur dan berjenjang, sebagai bahan evaluasi yang tepat bagi pembinaan para pemain sepak bola usia dini.

Adapun sistem pertandingan dijelaskannya terbagi dalam babak penyisihan dan babak knock out atau siste gugur.

Dalam babak penyisihan tim masuk fase grup, satu grup terdiri dari tiga tim peserta dan maksimal enam tim. Peringkat 1 dan 2 masing-masing grup berhak maju ke fase "knock out". (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013