Enam wilayah di Provinsi Kalimantan Timur tinggal menyisakan pasien terkonfirmasi COVID-19 kurang dari sepuluh orang berdasarkan update kasus harian dari Satgas COVID-19  Kalimantan Timur, Rabu.


Juru bicara Satgas COVID-19 Provinsi Kalimantan Timur Andi Muhammad Ishak menerangkan enam wilayah tersebut diantaranya Kota Bontang dengan jumlah pasien yang dirawat 8 orang, Kabupaten Panajam Paser Utara 5 orang, Kutai Kartangera 4 orang, Berau 2 orang, Paser 2 orang dan Mahakam Ulu 1 orang.

"Enam wilayah tersebut masuk dalam zona kuning COVID-19, dari total delapan wilayah Kaltim yang masuk dalam zona kuning, dua wilayah lainnya yakni Kota Samarinda dengan 24 pasien dirawat dan Kutai Timur 14 pasien dirawat," kata Andi Muhammad Ishak di Samarinda.

Andi menambahkan untuk dua wilayah Kaltim lainnya yakni Kota Balikpapan dan Kutai Barat dengan status zona oranye atau jumlah pasien di atas 25 orang.

"Secara keseluruhan pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan di wilayah Kaltim sebanyak 126 orang," kata Andi.

Berdasarkan update kasus harian Satgas COVID-19 Kaltim pada Rabu (10/11) telah terjadi penambahan sebanyak 16 kasus kesembuhan dan 11 kasus terkonfirmasi positif.

Sedangkan kasus meninggal dunia tidak terjadi penambahan sehingga jumlah total kasus meninggal dunia akibat virus corona di wilayah Kaltim masih 5.451 orang.

Andi terus mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi.

"Harus selalu waspada karena penyebaran virus masih terjadi, dan bisa dimungkinkan untuk terjadi ledakan kasus bila kita semua lalai," tegas Andi mengingatkan.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021