Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak,   melakukan peninjauan ke gerai vaksin TNI/Polri di Kecamatan Loa Kulu, Rabu (10/11/2021).
 

"Saya mendampingi Pak Kapolda Kaltim melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kutai Kartanegara karena beliau juga konsen dengan penanganan COVID-19, dengan mengadakan gerai vaksinasi  di Kecamatan Loa Kulu,” kata Edi Damansyah.

Ia mengatakan banyak arahan Kapolda Kaltim dan Pemkab Kukar juga sudah diarahkan untuk mendorong percepatan vaksinasi.  Selain itu juga sesuai arahan Kapolda untuk mengambil sampling terhadap kekebalan warga masyarakat.

Edi Damansyah menjelaskan  Kapolda  Kaltim menyampaikan arahan bahwa kekebalan kelompok atau herd Immunity,  bukan hanya dicapai dari vaksin tapi bagaimana nanti Pemkab Kukar mengukur sejauh mana masyarakat kekebalannya sudah terbangun.

Diakuinya  kunjungan  Kapolda dan jajarannya  memberikan motivasi kepada Forkopimda Kukar untuk lebih solid lagi bekerjasama, khususnya pada penanganan COVID-19 di Kukar.

"Tadi juga saya sampaikan perkembangan PPKM di Kukar saat ini berada di level 1, dan capaian ini merupakan hasil kerja jajaran TNI/Polri. Pemerintah daerah dan seluruh unsur masyarakat  mau pun phak swasta bersama-sama mengatasi kasus COVID- 19 di Kukar," ungkapnya.

 Edi Damansyah sangat mengapresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Kukar dan seluruh pihak terkait yang telah bekerja sama dengan baik dalam mendukung upaya penanganan pandemi.

“Saya tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter dan tenaga kesehatan, dengan aparat Pemkab Kukar khususnya Dinas Kesehatan, serta relawan lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak menyampaikan, kepada seluruh personil Polres dan Polsek se Kabupaten Kukar agar meningkatkan upaya dan mempertahankan angka kesembuhan COVID-19 yang sudah sangat baik.

 “Mari kita wujudkan apa yang selama ini menjadi moto kita, “melayani dengan hati” agar kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat betul-betul di rasakan oleh  masyarakat Kukar khususnya,” ujarnya.(Adv/Kominfo Kukar)

 

Pewarta: Sapri Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021