Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor mendapatkan undangan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) Republik Indonesia (RI) untuk menjadi salah satu narasumber di Conference of Parties (COP ) United Nation Climate Change Conference (UNFCCC) ke-26 di Glasgow, Skotlandia.


Gubernur Isran Noor diundang karena Pemprov Kaltim tetap komitmen dan terus berjuang untuk melakukan pengurangan emisi korban.

“Komitmen Pemprov Kaltim terutama Gubernur Isran Noor dalam upaya pengurangan emisi karbon menjadi perhatian pemerintah pusat dan sejumlah negara yang menjadi peserta COP26 UNFCCC, demikian dengan Pemkab Berau,” terang Kepala Biro Admpin Setda Provinsi Kaltim M Syafranuddin, Minggu.

Menurut Syafranuddin selain Gubernur Kaltim Isran Noor, salah satu Kepala Daerah yakni Bupati Berau Sri Juniarsih  juga mendapatkan undangan serupa untuk menjadi narasumber pada acara dengan tema Multi Stakeholders Action for Achieving Indonesia FOLU Sink 2030 :What are RED+ benefits for us? Jumat (12/11)  pukul 10.40 waktu Inggris atau 18.40 Wita.

 “Waktu yang disediakan lebih satu jam, nanti melalui virtual juga akan menjadi narasumber Hairil dan Abdul Agus N dari Muara Siran serta Prof Daddy Ruhiyat – Ketua Dewan Harian Daerah Perubahan Iklim,” terang Syafranuddin seraya menambahkan acara akan dipandu H Stepi Hakim – Staf Khusus Gubernur Kaltim Bidang Lingkungan dan Perubahan Iklim.

Dia menambahkan sebelum menjadi narasumber Gubernur Isran Noor didampingi Kadis Kehutanan, Kadis LH, akan mengikuti pertemuan dengan sejumlah negara peserta COP 26 UNFCCC termasuk dengan Duta Besar RI di Inggris.

“Insya Allah, jika tidak ada halangan nanti malam Gubernur dan rombongan akan bertemu dengan delegasi Skotlandia di The Castel Wynd,” terang pria yang akrab disapa Ivan ini.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021