Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Laila Fatihah mengatakan Dewan mendukung program  "Telurs" (Telur Sehat) yang dilakukan Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU) Kota Samarinda.


"Kebetulan PDPAU Samarinda punya program untuk membuat kandang yang bisa memproduksi Telurs dari ayam yang bisa dijual," kata Laila di Samarinda, Kamis (4/11/2021).

Dia menjelaskan  program Telurs PDPAU, tentunya bukan memproduksi  telur biasa yang sama seperti telur pada umumnya, melainkan lebih sehat dibandingkan dengan telur biasa.

"Telurnya berbeda karena dari pakan yang menghasilkan telur itu tidak menyebabkan alergi ketika dikonsumsi," jelasnya.

Menurut Laila dengan dilantiknya jajaran Direksi yang baru PDPAU ada secercah harapan, untuk program jangka panjang PDPAU akan membuat satu usaha yang minimal bisa menghidupi manajemen terkecil mereka sendiri.

"Kami secara lembaga mendukung  secara kebijakan dan penganggaran," tegasnya.

                           DPRD Samarinda (Dok ANTARA)

Dia mengungkapkan bahwa banyak yang berminat untuk melakukan peternakan  ayam  Telurs, terutama di daerah Pulau Jawa.

"Kebetulan Direktur PDPAU yang baru terpilih Syamsuddin Hamade memiliki program dan mencoba merealisasikan program tersebut di Samarinda," terangnya.

Laila menuturkan program Telurs nantinya  bisa disinergikan dengan program lainnya sehingga dapat meningkatkan perekonomi masyarakat Samarinda.

Bersinergi yang dimaksud kata Laila adalah masyarakat punya lahan, nanti PDPAU yang akan memberikan bimbingan sampai menghasilkan telur dan bisa dijual kepasaran.

“Dalam kondisi pandemi ini masyarakat tidak hanya mengeluh, tapi bagaimana berbuat dan menghasilkan,” harapnya.(Adv/DPRD Samarinda)

 

Pewarta: R'Sya R

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021