Anggota DPRD Kota Samarinda Afif Rayhan mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda saat ini memprioritaskan penanganan masalah banjir.
 

“Diperkirakan pada tahun 2022  bakal dilakukan pembangunan polder. Pemkot Samarinda  merencanakan membangunan polder untuk mengatasi banjir ,” kata  Afif  beberapa waktu lalu.

Afif merupakan  politisi Gerindra menyampaikan bahwa  penanganan banjir akan menjadi program prioritas Pemkot Samarinda. Salah satu yang akan mendapat porsi penanganan banjir  adalah di kawasan Samarinda Utara.

“Saat ini Pemkot Samarinda sedang memprioritaskan pembangunan infrastruktur drainase di kawasan Sempaja Selatan,” katanya.

Menurutnya setelah selesai pembangunan infrastruktur drainase di Sempaja Selatan, yang sekarang lagi dikerjakan akan mengurangi permasalahan banjir di wilayah itu.

Afif menjelaskan dengan upaya-upaya yang dilakukan Pemkot Samarinda untuk mengatasi banjir, diharapkan mendapat dukungan masyarakat.

Diakuinya jika hujan lebat turun dalam waktu beberapa jam, maka dapat dipastikan dibeberapa daerah mengalami banjir. Pemkot Samarinda terus berupaya mengurangi dampak tersebut dengan membangun drainase.

                 Logo-DPRD Samarinda (Dok ANTARA)


“Program penanganan banjir  diharapkan bisa meminimalisir dan menjadi solusi atas persoalan  banjir yang dihadapi warga Samarinda.

Afif menambahkan DPRD Samarinda ikut melakukan pengawasan  terhadap pelaksanaan program penanganan banjir di Kota Tepian. (Adv/DPRD Samarinda)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021