Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono mendukung upaya Wali Kota Samarinda Andi Harun melobi anggaran untuk penanggulangan banjir ke pemerintah pusat.
 

“Kami sangat mendukung upaya Wali Kota memperjuangkan untuk mendapatkan anggaran penanggulangan banjir di Samarinda," ucap Sugiyono, beberapa waktu lalu.

Dikemukakannya bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mempunyai keterbatasan anggaran dalam menangani banjir. Usaha Wali Kota untuk mendapatkan anggaran baik dari pemerintah pusat maupun Provinsi Kaltim wajib didukung DPRD Samarinda.

“Diharapkan upaya Pemerintah Kota Samarinda untuk mendapatkan anggaran membuahkan hasil, sehingga masyarakat tidak lagi direpotkan dengan permasalahan banjir,” harapnya.

Diketahui penyebab banjir di Samarinda ditenggarai kerena rusaknya lingkungan oleh aktivitas penambangan dan pembangunan pemukiman warga sehingga hilangnya daerah-daerah resapan air.

                     Logo-DPRD Samarinda (DPRD Samarinda)

Setiap kali turun hujan, maka dibeberapa wilayah  menjadi langganan banjir.  Adapun kawasan yang terdampak banjir biasanya di kawasan Kelurahan Gunung Lingai, Sempaja dan Lempake.       

Kamudian di kawasan paling dekat dengan Sungai Karang Mumus, seperti di kawasan Jalan Pemuda, Jalan Kesehatan, Jalan Glatik  dan di Jalan Dr Sutomo.

Banjir juga biasanya menggenangi kawasan Jalan Antasari, Pangeran Suryanata, Kadrie oening, dan Jalan Juanda.(Adv/DPRD Samarinda)

 

Pewarta: Rhd

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021