Legislator DPRD Kota Samarinda, Subandi mengharapkan jajaran Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU)  melakukan inovasi untuk membuka peluang bisnis yang dapat menghasilkan keuntungan.
 

“Kami berharap kepada jajaran PDPAU yang baru dilantik dapat melakukan perbaikan-perbaikan sehingga Perusda milik Pemkot Samarinda dapat berjalan sesuai harapan,” kata Subandi yang juga Wakil Ketua DPRD Samarinda, beberapa waktu lalu.

 Diakuinya PDPAU tidak terlepas  dari tantangan yang akan dihadapi seperti perusahaan pada umumnya. Telebih untuk mengoptimalkan aset milik Pemkot Samarinda untuk memperoleh pendapatan.

Menurutnya ada banyak hal yang harus dibenahi, karena pendirian PDPAU untuk meraih  keuntungan. Diharapkan kepada Direktur  Utama  PDPAU  Syamsuddin Hamade dan  Direktur  Administrasi dan keuangan , Akbar Ciptianto dapat membawa lebih baik Perusda milik Pemkot yang dapat memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Harapannya PDPAU akan jauh lebih baik dari kepemimpinan sebelumnya," tuturnya.

                    Logo-DPRD Samarinda (dprd samarinda)

Sebelumnya, Wali Kota Samarinda, Andi Harun,  Pada Rabu (6/10/2021)  melantik Direktur Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU) periode 2021-2026.

Direktur  Utama  PDPAU dan Direktur  Administrasi dan keuangan, keduanya terpilih setelah sebelumnya melalui tahap seleksi yang dilakukan Pemkot Samarinda  sejak Juni 2021, bersama 30 kandidat lainnya.

Wali Kota Samarinda Andi Harun mengharapkan kepada jajaran PDPAU untuk menjalankan amanat untuk melakukan pembenahan.

“Berapa kali direksi yang berganti. Kini sangat diharapkan dengan kepemimpinan yang baru dalam waktu tidak terlalu lama, akan melakukan lompatan.Cari masalahnya dan kenali potensinya. Saya yakin PDPAU akab berinovasi dan membuka peluang bisnis secara bertahap,” harapnya. (Adv/DPRD Samarinda)

Pewarta: Rhd

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021