Panitia Pusat  Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kaltim 2021 melakukan  peninjauan lapangan  terkait kesiapan Provinsi Kalimantan Timur sebagai tuan rumah penyelenggara.

 

Peninjauan dipimpin Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemendes PDTT, Harlina Sulistyorini beserta jajaran dan pihak event organizer penyelenggara Gernas BBI. 

"Kunjungan lapangan untuk melihat langsung kesiapan lokasi pelaksanaan yang akan dipusatkan di Gedung Planery Hall Convention Hall Samarinda, yang digelar pada 12 Oktober 2021," kata Harlina. saat menghadiri rapat final persiapan Gernas BBI Kaltim 2021, di Ruang Rapat Tepian II Kantor Gubernur Kaltim, Senin (4/10).

Ia mengatakan rapat final tim pusat dan daerah  guna memantapkan persiapan sesuai pembagian tugasnya. Setelah itu tinggal gladi sebelum hari H pelaksanaan.

Harlina menyebutkan peserta pusat hingga saat ini sudah konfirmasi hadir yakni Menko Marves, Mendes PDTT dan Wamendes PDTT, Menteri Tenaga Kerja, Menteri Koperasi dan UMKM, Ketua OJK Pusat, serta perwakilan Komisi V DPR RI.

Terkait Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Kaltim diminta untuk bersinergi kegiatan di sektor masing-masing di luar kegiatan Gernas BBI Kaltim. Diantaranya kegiatan pelatihan yang dilakukan Menteri Tenaga Kerja pada Balai Latihan Kerja yang ada di Kaltim.

Rapat final tersebut dipimpin Sekprov Kaltim M. Sabani , dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kaltim Tutuk SH Cahyono, perwakilan Ototitas Jasa Keuangan Kaltim, Penanggung Jawab Daerah Gernas BBI Kaltim M Syirajudin, serta Kepala OPD terkait lingkup Kaltim.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021