Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi turut donor darah di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Samarinda, guna memperingati HUT Ke-76 PMI di daerah itu.


"Selamat ulang tahun untuk PMI. Jasa PMI sungguh besar dalam membantu masyarakat yang memerlukan darah. Alhamdulillah, hari ini merupakan donor yang ke-12 bagi saya,” ujarnya setelah diperiksa petugas dan dinyatakan memenuhi syarat untuk donor di Samarinda, Jumat.

Ia menyampaikan penghargaan kepada PMI yang selama ini membantu pemerintah melayani masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan darah.

Selama ini, katanya, PMI juga termasuk lembaga yang berada di barisan terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19. 

"Atas jasa dan pengabdian ini, maka tidak berlebihan jika saya memberikan lagi ucapan terima kasih kepada jajaran PMI di seluruh Tanah Air yang sudah bekerja dan kolaborasi dengan seluruh masyarakat dan pemerintah atas pengabdian yang telah diberikan," ucapnya.

Ia juga mengajak warga Kaltim yang sudah waktu donor darah, segera datang ke PMI atau ke tempat lain yang sedang dilakukan donor darah, karena banyak pasien yang membutuhkan darah.

"Kemudian bagi warga yang belum pernah melakukan donor darah, saya harap bisa ikut donor untuk membantu orang lain. Sayang kalau ada masyarakat yang belum pernah donor darah," ujar Hadi.

Pada saat yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim Endro S. Efendi bersama Sekretaris PWI Kaltim Wiwid Marhaendra Wijaya juga donor darah di UTD PMI Samarinda.

"Mohon maaf Pak, saya duluan donor," ujar Endro ketika melihat Hadi Mulyadi masuk ruangan donor.

Di kursi yang telah disiapkan, Hadi pun menyodorkan lengan kanannya untuk diambil darahnya.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada PMI. Terima kasih juga kepada masyarakat yang rutin melakukan donor darah, termasuk pengurus dan anggota PWI Kaltim yang memang rutin melakukan donor," ucapnya.
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021