Nunukan (ANTARA Kaltim) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Kalimantan Timur mengupayakan tenaga kerja Indonesia di Negeri Sabah Malaysia, dapat menyalurkan hak pilihnya pada pemilu 2014.

Isran Noor selaku Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, di Nunukan, Senin menyatakan, berdasarkan informasi dari Pemkab Nunukan, saat ini jumlah TKI di Sabah Malaysia mencapai 600 ribu orang.

"TKI yang bekerja di Sabah Malaysia yang jumlahnya cukup besar ini, akan menjadi perhatian kita semua, agar dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2014," ucap Isran Noor.

Ia meminta kepada seluruh kader Partai Demokrat Kabupaten Nunukan untuk memikirkan langkah yang perlu ditempuh, agar para TKI ini dapat menggunakan hak politik dan hak demokrasinya.

Isran menilai upaya yang akan dijalankannya ini tidak sulit untuk dilakukan sepanjang seluruh kader partai mampu bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Nunukan.

"Saya kira kader-kader Partai Demokrat akan memberikan perhatian khusus terhadap TKI ini pada pemilu legislatif dan pemilihan presdien dan wakil presiden pada 2014," kata Isran dengan rasa optimistis. (*)

Pewarta: M Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013