Tanjung Redeb (ANTARA Kaltim) - Camat Tanjung Redeb, Iramsyah, bekerja sama dengan para pemangku kepentingan antara lain perhotelan dan kebersihan kota, bersiap menyambut Festival Derawan 2013 di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

"Bahkan sudah ada beberapa pengelola hotel akan menambah jumlah kamar. Ini pertanda Berau menjanjikan bagi investor," kata Iramsyah, Minggu.

Iramsyah menyatakan optimistis bahwa pergelaran akbar itu kelak menjadi kredit poin tersendiri bagi Kabupaten Berau.

Dengan begitu, Pulau Derawan dan pulau-pulau wisata lainnya semakin banyak dikenal wisatawan nusantara dan mancanagera.

Kota Tanjung Redeb sebagai pijakan pertama wisatawan menuju pulau-puluau wisata di Berau sehingga Camat Tanjung Redep berupaya menjaga kebersihan, kenyamanan serta keamanan warga dan tamu.

"Kami selalu melakukan kolaborasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk dengan masyarakat untuk menjaga lingkungan agar bersih, nyaman serta selalu menjaga situasi yan kondusif," katanya.

Mantan Camat Segah ini mengakui bahwa partisipasi masyarakat menjaga lingkungan dan menciptakan linkungan yang bersih dan sehat sudah cukup tinggi.

Ini bagian bentuk daya dukung masyarakat mensukseskan Festival Derawan juga, sehingga beberapa titik yang biasa terjadi banjir jika musim penghujan datang, kini tidak lagi terjadi banjir.

"Warga masyarakat sudah tidak membuang sampah sembarangan lagi, menggalakkan kerja bakti di lingkungan serta menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing," katanya.   (*)

Pewarta: Helda Mildiana

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013