Lembaga sosial masyarakat Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melalui sedekah seribu sehari memberikan bantuan kepada warga terkonfirmasi terpapar COVID-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri.

"Sedekah seribu sehari yang dikelola lembaga sosial masyarakat sudah berjalan sejak 2019," ungkap Sekretaris Desa Bukit Raya Adi Suryadi di Penajam, Selasa.

"Sedekah seribu sehari itu untuk membantu warga tidak mampu yang tinggal di Desa Bukit Raya," tambahnya.

Sedekah seribu sehari juga untuk membantu guru-guru ngaji dan warga terdampak bencana di Desa Bukit Raya.

Pandemi COVID-19 menurut dia, juga masuk sebagai bencana dan lembaga sosial masyarakat ikut membantu warga terkonfirmasi terinfeksi virus corona.

Melalui sedekah seribu sehari lembaga sosial masyarakat Desa Bukit Raya membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri karena terinfeksi COVID-19.

Hingga kini tercatat sebanyak 16 warga Desa Bukit Raya tengah melakukan isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif virus corona.

Bantuan yang diberikan kepada warga tengah menjalani isolasi mandiri tersebut berupa nasi beserta lauk pauk. buah-buahan, susu, suplemen, vitamin, cairan pembersih tangan (hand sanitizer) dan masker.

"Mewabahnya virus corona bukan halangan untuk terus berbagi meringankan beban warga yang membutuhkan," kata Adi Suryadi.

Sedekah seribu sehari diharapkan dapat menjadi wadah bagi warga yang ingin bersedekah dan langsung diberikan kepada yang membutuhkan.

Sedekah seribu sehari bisa membantu meringankan beban warga yang membutuhkan dan merasa diperhatikan karena membuat warga bersangkutan bahagia.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021