Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengirim suplemen, obat, dan bahan makanan untuk enam wartawan yang menjalani isoman di Sekretariat PWI Kaltim dan di rumah, sebagai bentuk kepedulian dan memberi semangat mereka agar pulih.


"Semoga suplemen, vitamin, dan lainnya ini bisa mempercepat memulihkan kondisi fisik teman-teman wartawan yang sedang isoman," ujar Hadi melalui pesan singkatnya di Samarinda, Sabtu.

Ia mengirimkan bantuan tersebut melalui ajudannya yang diantar ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kaltim, Jalan Biola, Samarinda, setelah sehari sebelumnya mengetahui ada enam wartawan yang terkena COVID-19.

Dari enam wartawan tersebut, tiga orang melakukan isolasi mandiri (isoman) di PWI Kaltim, sedangkan tiga wartawan lainnya melakukan isoman di rumah masing-masing.

"Saya ikut mendoakan kesembuhan teman-teman. Semoga segera pulih dan bisa beraktivitas seperti sedia kala," ucap Hadi yang juga penyintas COVID-19 tersebut.

Ketua PWI Kaltim Endro S. Efendi mengucapkan terima kasih kepada Wagub Kaltim yang telah memberikan dukungan untuk para jurnalis yang menjalani isoman.

"Saya mewakili keluarga besar PWI Kaltim, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pak Wagub. Semoga semua cepat pulih dan bisa menjalankan tugas peliputan seperti sebelumnya," ucap dia.

Pada waktu yang nyaris bersamaan, Minggu (25/7), enam wartawan mengalami demam. Ada yang demam sejak Minggu siang dan ada yang demam pada Minggu malam.

Dalam waktu tersebut, ada yang sudah hilang penciumannya, namun ada yang hilang penciumannya pada Rabu, bahkan ada yang Kamis baru hilang penciumannya.

Wartawan yang demam dan hilang penciuman kemudian saling koordinasi dan saling mengabarkan. Hasil koordinasi melalui hubungan telepon, tiga jurnalis sepakat menjalani isoman di Sekretariat PWI, sedangkan tiga lainnya memilih bertahan isoman di rumah.
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021