Pertamina Marketing Operation Region (MOR, Pemasaran) Kalimantan membagikan sebanyak 1.205 paket daging kepada masyarakat di sekitar kantor MOR di Jalan Yos Sudarso, Balikpapan dari 14 ekor sapi kurban pada Idul Adha 1442 Hijriyah.


“Masyarakat tetangga dekat kami, perumahan di sekitar kantor merupakan sasaran pembagian daging,” kata Humas MOR Kalimantan Susanto August Satria, Rabu.

Di sekitar Kantor MOR tersebut ada perumahan padat penduduk Karang Rejo dan Karang Anyar.

Menurut Satria, sebelumnya pengumpulan hewan kurban dilakukan oleh Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina Kalimantan. Kemudian ritual kurban dilakukan dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Seluruh panitia yang bertugas mengenakan masker dan sarung tangan, menjaga jarak aman, serta selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Panitia menyiapkan paket daging kurban untuk dibagikan kepada warga sekitar kantor Pertamina MOR Kalimantan. (pertamina mor kalimantan)

Kemudian agar tidak terjadi kerumunan, paket daging diantarkan kepada warga. Ketua BDI MOR Kalimantan M Hariyansyah menyerahkan paket pertama.

Satria menambahkan, ibadah kurban ini juga memberdayakan peternak sapi lokal Balikpapan. Paniti kurban dari BDI Pertamina membeli sapi yang digemukkan peternak dari Balikpapan Timur.

“Semoga ibadah kurban ini mampu menjadi berkah bagi Perusahaan serta menjadi motviasi kami untuk terus beribadah dan berbagi kepada masyarakat sekitar, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Pertamina terutama yang terkena dampak ekonomi pasca pandemi COVID-19,” harap Satria.

Pertamina MOR Kalimantan adalah unit pemasaran dan distribusi produk-produk Pertamina, terutama bahan bakar minyak (BBM) dan gas. Adalah tugas MOR Kalimantan memastikan seluruh daerah di Kalimantan-Indonesia mendapat cukup pasokan BBM dan gas dengan harga terjangkau.

MOR Kalimantan mendapat tantangan berat dalam distribusi BBM dan gas di wilayah perbatasan. Masyarakat seperti di Nunukan, Kalimantan Utara, misalnya, lebih mudah mendapatkan produk gas Shell atau Petronas karena pasokannya yang selalu tersedia. 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021