Pendaftar CPNS (calon pegawai negeri sipil) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melalui sistem dalam jaringan (daring/online) hingga 6 Juli 2021 sudah menembus angka 963 pelamar.

"Sudah sebanyak 963 orang telah terdaftar secara daring sejak dibuka pada 31 Juni 2021," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin di Penajam, Kamis.

"Pendaftar CPNS dan P3K itu berasal dari dalam daerah dan luar daerah Kabupaten Penajam Paser Utara," tambahnya.

Pendaftaran CPNS atau CASN (calon aparatur sipil negara) dan P3K di Kabupaten Penajam Paser Utara ditutup pada 27 Juli 2021.

Persyaratan utama untuk CPNS menurut Khairuddin, usia maksimal 35 tahun dan P3k berusia 59 tahun.

Kabupaten Penajam Paser Utara mendapat jatah atau kuota formasi CASN tahun ini (2021) sebanyak 706 orang.

Formasi CPNS tersebut terdiri atas tenaga pendidik atau guru 416 orang, tenaga kesehatan 148 orang dan tenaga teknis 142 orang.

Sedangkan untuk penerimaan P3K, Kabupaten Penajam Paser Utara mendapat kuota sebanyak 406 orang.

Penerimaan P3K jelas Khairuddin, dikhususkan untuk tenaga pendidik atau guru program pemerintah pusat rekrut P3K satu juta guru.

Bagi tenaga pendidik atau guru honorer yang ingin mendapatkan kontrak kerja pemerintah bisa mendaftarkan melalui daring.

Program rekrut P3K satu juta guru untuk mengisi kekosongan tenaga didik di daerah-daerah dan menyelesaikan masalah guru honorer terlebih dahulu.(ADV)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021