Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menunjukkan keseriusannya melakukan pendampingan kepada juara lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Kaltim yang akan diikutkan lomba TTG tingkat Nasional.
 

Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin turun lapangan mengunjungi para juara lomba TTG tingkat Provinsi Kaltim untuk pendampingan proposal mengikuti lomba TTG tingkat Nasional.

DPMPD Kaltim mengunjungi juara inovasi TTG di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (8/7).

“Ini wakil kita di tingkat nasional. Makanya kita harus persiapkan dengan baik agar hasilnya maksimal,”ujar M Syirajudin didampingi Kepala Seksi Pendayagunaan SDA dan Teknologi Tepat Guna Endang Effendi.

Pada kesempatan itu Syirajudin dan jajaran DPMPD Kaltim juga melihat langsung inovasi teknologi yang menjadi juara lomba TTG tingkat Provinsi Kaltim, yakni hasil inovasi berupa Trenggiling (Truk Rakitan Anti Guling).

Sebelumnya DPMPD Kaltim telah mengunjungi juara TTG unggulan di Desa Uko, Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser dan Posyantek Pelangi, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang yang merupakan juara kategori Posyantek Berprestasi lomba TTG tingkat Provinsi Kaltim tahun 2021.

“Ketiga juara lomba TTG tingkat Provinsi Kaltim ini akan mewakili Kaltim ikut ajang yang sama di tingkat nasional, semoga Kaltim bisa berbicara di tingkat nasional,”pungkasnya.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021