Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Paser melalui Asiaten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi menerima mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul ) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pendopo Kabupaten, Rabu (23/6).


Para mahasiswa yang berjumlah 58 orang itu akan melaksanakan KKN selama tiga bulan ke depan mulai 23 Juni  hingga 14 Agustus  mendatang. 

"Kepada para mahasiswa KKN hendaknya bisa beradaptasi dan bisa menjadi agen perubahan bagi masyarakat setempat dimana mereka melaksanakan KKN," katanya saat menerima sejumlah para mahasiswa.

Ia mengatakan mahasiswa KKN harus berkontribusi di desa maupun di kelurahan sehingga ilmu yang dimiliki bermanfaat bagi masyarakat. Mahasiswa juga untuk menyesuaikan program mereka dengan program Perangkat Daerah. 

“Jika mendapatkan permasalahan di desa agar dikomunikasikan dengan Perangkat Daerah yang menanganinya. Nanti akan kami evaluasi kegiatan mereka, apakah sudah sesuai dengan arahan universitas," ucapnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Asnan Latief  menjelaskan para mahasiswa Unmul yang melakukan KKN merupakan angkatan ke-47. Universitas Mulawarman adalan Universitas tertua di Kalimantan Timur.

“Mereka akan KKN di 4 Kelurahan dan 9 desa. Mereka dari berbagai fakultas mulai dari fakultas sosial politik, pendidikan, ekonomi, bahkan ada yang dari fakultas kedokteran,” tutur Asnan.

Asnan memastikan para mahasiswa KKN telah divaksin sehingga dapat meminimalisir penyebaran COVID-19. (ADV) 
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021