Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, dr Jansje Grace Makisurat mengatakan, pihaknya masih tetap menerapkan PPKM Mikro.


"PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) Mikro di Kabupaten PPU masih dilaksanakan, jadi saya minta masyarakat tetap menerapkan Prokes untuk menghindari penularan COVID-19," ujar Grace di Penajam, Selasa.

Hal ini diungkapkan Grace karena dalam dua hari terakhir terjadi penambahan positif COVID-19 cukup tinggi, yakni hari ini terdapat 12 tambahan positif dan kemarin terdapat enam tambahan positif.

Ia juga mengingatkan warga mematuhi protokol kesehatan (prokes), yakni selalu menggunakan masker ketika bertemu orang lain, menjaga jarak aman, sering cuci tangan menggunakan sabun.

Kemudian beretika ketika batuk dan bersin, tidak melakukan kegiatan yang dapat mengumpulkan atau menghadirkan banyak orang, dan dan membatasi aktivitas di luar rumah.

Grace melanjutkan, tingkat kesembuhan COVID-19 di Kabupaten PPU hari ini turun menjadi 92,52 persen, turun ketimbang hari sebelumnya yang tercatat 93,14 persen.

Adanya penambahan 12 pasien positif COVID-19 hari ini, maka total positif di Kabupaten PPU naik menjadi 1.337 orang.

"Perkembangan dari total positif sebanyak 1.337 orang tersebut adalah masih ada 10 orang yang dirawat di rumah sakit, 55 orang isolasi mandiri, 58 orang meninggal, dan 1.237 orang sembuh," ujar Grace.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021