Wakil Bupati Kabupaten Paser Syarifah Masitah Asegaf  menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Desa Muara Payang Kecamatan Muara Komam. 


“Bupati Paser mengutus saya untuk menemui para korban kebakaran di Desa Muara payang, kami prihatin melihat kondisi  korban yang jumlahnya sebelas jiwa  rumahnya terbakar dan untuk sementara mereka tinggal di rumah keluarganya,” kata Masitah, Selasa (22/6).

Mereka korban kebakaran menurut Wabup, hanya bisa menyelamatkan diri. Oleh karena itu meminta Kepala Desa Muara Payang mengurus surat kependudukan warga yang turut terbakar pada musibah tersebut. 

Dari kejadian  itu  Masitah berharap setiap desa harus memiliki Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk mengantisipasi api tidak menyebar luas saat terjadi kebakaran. Apalagi Desa Muara Payang jaraknya dari ibu Kota Kecamatan  hanya 24 kilometer.

“Kami juga berharap kepedulian perusahaan-perusahaan di sekitar desa untuk membantu dari CSR nya dengan memberikan APAR atau alat pemadam kebakaran yang sederhana untuk setiap desa, karena di Kabupaten Paser  cukup rawan terjadinya kebakaran,” ujar Masitah.

Sementara Kepala Desa Muara Payang Saililah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas bantuan yang diberikan kepada warganya yang mengalami musibah kebakaran.

“Kami berharap kedepan Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah selalu bersinergi kalua ada hal-hal yang bersifat mendesak seperti ini,” ujar saililah.

Pada penyerahan bantuan berupa sembako tersebut disaksikan  perwakilan Dinas Sosial, BPBD, Satpol PP  dan perangkat desa setempat. (ADV) 
 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021