Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Paser XVI 2012 menyediakan 23 medali emas untuk cabang olahraga  renang yang menjadi salah  satu cabang olahraga yang menyediakan medali emas cukup banyak, karena itu cabang ini hampir diikuti semua atlet dari seluruh kecamatan di Kabupaten Paser.

"Dalam Porkab ini, cabang olah raga (cabor) renang menyediakan 23 medali emas, ini terbanyak dibandingkan cabang olah raga lain yang dipertandingkan," kata Ketua Panitia Pelaksana Cabang Olahraga Renang  La Mahosa SPd, di sela pertemuan teknis di Sekretariat Pengkab PRSI Paser, Kamis.

Menurut Mahosa, keikutsertaan seluruh kecamatan menurunkan atlet renangnya merupakan bukti kalau cabang olah raga ini mendapat perhatian serius.

"Semua Kecamatan di Paser memastikan akan mengirimkan atletnya untuk mengikuti cabor renang pada Porkab XVI meski masih ada beberapa yang masih junior, namun hal tersebut tidak menghalangi upaya menjaring atlet muda berbakat", kata La Mahosa.

Menurut La Mahosa, setidaknya terdaftar sebanyak 44 perenang untuk mengikuti berbagai nomor di cabang renang yang rencananya akan digelar selama tiga hari dari hari Sabtu (22/12) s/d Senin (24/12) di  Kolam renang Awa Selangui, Komplek PDAM Tirta Kandilo.

Sementara itu, ketua pertandingan Ardimansyah mengatakan sistem yang di pakai untuk cabang olah raga renang adalah menggunakan system gugur, dimana semua peraturan perlombaan  mengacu pada ketentuan FINA/PRSI.

 â€œBabak penyisihan akan dilaksanakan pagi dan final berlangsung sore. Jadi perenang harus benar-benar siap", ujarnya.

Panpel mengajak masyarakat untuk menyaksikan cabor renang PORKAB XVI yang juga rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke 53 Kabupaten Paser tahun 2012.

“Tidak dipungut biaya dan disediakan hadiah/doorprize yang disiapkan sponsor lomba diantaranya PDAM Tirta Kandilo, “ katanya. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012