Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi mengusulkan lomba cerdas cermat dihidupkan kembali karena bermanfaat positif dalam mengedukasi dan memotivasi siswa-siswa untuk meningkatkan prestasi belajar.


“Di tengah pendemi COVID-19 kita tidak boleh menyerah dengan keadaan, namun semuanya harus terus bekerja, harus berkreasi, dan berinovasi. LCC (Lomba Cerdas Cermat) kiranya bisa diprogram kembali, sehingga memberikan edukasi dan motivasi kepada para siswa-siswi SMA di Kaltim,” katanya saat menerima kunjungan silaturahim kepala LPP TVRI Kaltim beserta jajarannya di Rumah Jabatan Wagub Kaltim di Samarinda, Senin.

Ia mengatakan program 12 jam siaran yang akan dilakukan TVRI Kaltim tentu banyak konten yang harus diisi, sedangkan Pemprov Kaltim siap bekerja sama dengan beberapa usulan yang telah disampaikan.

Ia mencontohkan tentang memprogramkan kembal LCC SMA dan sederajat tingkat Kaltim maupun lomba cepat tepat Al Quran pada Ramadhan untuk pesantren, termasuk kegiatan lain yang bisa dikerjakasamakan dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan para siswa-siswi di daerah itu.

“Selain program cerdas cermat, TVRI juga membuat konten objek pariwisata Kaltim, karena dari 10 kabupaten/kota semuanya memiliki objek wisata unggulan. Namun, masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya, melalui konten objek pariwisata tentu masyarakat dalam maupun luar Kaltim bisa mengetahui dan tertarik mengunjunginya,” kata dia.

Untuk mewujudkan program tersebut, lanjutnya, TVRI bisa bekerja sama dengan Pemprov Kaltim melalui dinas atau instansi terkait, seperti untuk program LCC bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, konten objek pariwisata bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kaltim.

“Pada intinya Pemprov Kaltim sangat mendukung dan siap bekerja sama untuk pelaksanaan program-program yang dapat mendukung pembangunan Kaltim,” kata Hadi Mulyadi.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021