Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan pelaksanaan vaksinasi akan kembali dilakukan setelah sebelumnya terhenti akibat keterlambatan pengiriman stok vaksin. 


"Kiriman vaksin dari pemerintah pusat sudah datang pada 1 Mei , " Kata Faisol yang dikonfirmasi di Tanah Grogot, Senin (3/5). 

Dengan datangnya stok vaksin yang sudah diterima, lanjut Faisol, maka satgas COVID-19 akan melanjutkan kegiatan vaksinasi yang sebelumnya tertunda. 

Seperti diketahui sebelumnya tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) penanganan COVID-19 Kabupaten Paser menunda pelaksanaan vaksinasi pada tanggal 28-29 April. 

Penundaan ini karena persediaan vaksin yang tersedia pada akhir bulan April lalu mulai menipis sementara suplai vaksin dari pemerintah pusat belum tiba. 

"Informasi yang kami dapat pengiriman suplai vaksin dari luar negeri terlambat, sehingga berdampak di Indonesia, " katanya. 

Amir Faisol menjelaskan jumlah persedian vaksin yang diterima Kabupaten Paser ditentukan oleh pemerintah pusat. 

"Pemerintah Kabupaten Paser dapat kiriman  vaksin  sebanyak 240 vial vaksin, " kata Faisol. 

Dikemukakan Amir, untuk bulan ini vaksinasi di Paser masih memprioritaskan lansia dan tenaga pendidik seperti guru TK, PAUD, dan guru SD. (ADV) 

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021