Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Kalimantan Timur kembali akan membuka  pembelajaran tatap muka (PTM) untuk lima sekolah, setelah sembilan sekolah melaksanakan kegiatan belajar mengajar di era kenormalan baru tanpa kendala.
 

" PTM tahap ketiga direncanakan Senin, 3 Mei 2021 dengan jumlah lima sekolah, yaitu TK IT Ar-Rajwaa di Kelurahan Sungai Keledang, TK Negeri III di Kelurahan Bukuan, dan TK Negeri IV di Kelurahan Rawa Makmur, SMP 30 di Kelurahan Budaya Pampang, dan SMP 23 di Kelurahan Makroman," kata Kadisdik Kota Samarinda, Asli Nuryadin di Samarinda, Kamis.

Ia mengatakan bahwa Kota Samarinda telah melaksanakan dua tahapan PTM menyambut instruksi Kementerian Pendidikan RI untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka pada tahun 2021 ini.

Para tahap pertama PTM dilaksanakan di empat sekolah yakni SD Islam Islamic Center, SMP Islam Islamic Center dan SMPN 42/berambai serta SMP Nabil Husen.

Sedangkan PTM tahap kedua dilaksanakan di lima sekolah yakni SMP IT Madina Samarinda, SDN 022 Samarinda Utara, SMPN 23 Samarinda, SDN 010 Sambutan dan SMPN 30 Samarinda.

" Kami bersyukur dua tahapan PTM tersebut telah berjalan sesuai ketentuan terkait teknis pencegahan COVID-19, oleh seban itulah kami akan segera membuka kembali PTM selanjutnya di lima sekolah, " jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi mengaku pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan PTM di sekolah.

" Kami ucapkan terima kasih kepada para murid,,guru, staf sekolah yang berkomitmen melaksanakan PTM dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Juga kepada orang tua yang memberikan dukungan yang luar biasa kepada kami, Pemkot Samarinda, untuk terus mendorong sekolah-sekolah lain melakukan PTM,” kata Wawali Rusmadi.

Rusmadi mengatakan pihaknya telah melakukan peninjauan kepada lima sekolah akan dibuka pada pekan depan

" Beberapa sekolah sudah dinyatakan siap untuk menjalani PTM, tentunya tetap mengacu pada protokol kesehatan COVID-19," jelas Rusmadi.

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021