Perusahaan Umum Daerah Air Minum  (Perumdam)  Tirta Kencana Kota Samarinda kembali akan melakukan pengurasan bak sedimentasi dan flokulasi  di  Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cendana pada Kamis (1/4).
 

“Kami akan melakukan pengurasan pada bak sedimentasi dan flokulasi di IPA Cendana,hal itu rutin dilakukan setiap empat bulan sekali,” kata Direktur Teknik Ali Rachman didampingi Kasi Humas HM Lukman di Samarinda,Selasa (30/3).

 Ia mengatakan dengan adanya pengurasan atau pembersihan sindementasi pada bak tentunya akan mengganggu pendistribusian air bersih.Untuk sementara pendistribusian dihentikan kepada pelanggan di sebagian wilayah.

Adapun wilayah yang terdampak diantaranya pelanggan yang berada  di Jalan Cendana,  Jalan Banggeris, Jalan  MT Haryono, Jalan  Pangeran  Antasari,  Jalan  Ir. Juanda, Perum BAP , Perum Perumnas, Jalan  Kadrie Oening.

Selain itu juga di Jalan  AW Syahrani, Jalan M Yamin, Jalan Wahid Hasyim, Jalan  PM Noor, Jalan Pramuka, Jalan  Perjuangan, Jalan  RE Martadinata, Jalan Pasundan, Jalan  KS Tubun, Jalan  Wolter Monginsidi,Jalan Sirad Salman.

Kemudian kawasan di  Jalan Pahlawan, Jalan Bhayangkara, Jalan Dr Sutomo, Perum Prefav, Jalan  Perniagaan, Jalan AM Sangaji, Jalan Hasan Basri, Jalan Gatot Subroto, Jalan  A Yani, Jalan  Sentosa, Jalan  Remaja,  Kemakmuran ,  Pelita,  Gerilya,  Proklamasi,  Samanhudi, dan Lambung Mangkurat .

Lukman mengimbau  kepada masyarakat  atau pelanggan yang terdampak  dihentikannya pendistribusian  air bersih  untuk bisa menampung air sebagai persediaan.

Lanjut dia tujuan dari pengurasan bak reservoir  tersebut untuk menjaga kualitas air bersih PDAM agar tetap jernih dan layak dikonsumsi .

“Kami atas nama manajemen  Perumdam Tirta Kencana menyampaikan  permohonan maaf atas terganggunya layanan ini,” katanya.

Lukman menambahkan untuk informasi dan pelaporan terkait pelayanan air bersih  bisa disampaikan ke hotline 0541 -2088100 atau Chat WA ke 0811553536 dan 0811552226. Atau indormasi juga bisa dilihat melalui media sosial FB dan IG  Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda.
 

Pewarta: Rhd

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021