Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor telah menunjuk Sekretaris Kota Bontang Aji Erlynawati sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bontang dengan telah berakhirnya masa jabatan Walikota sebelumnya pada 23 Maret 2021.


Kepala Biro Humas Kaltim Syafranuddin di Samarinda, Selasa mengatakan surat penugasan Sekda Bontang sebagai Plh ini telah diterbitkan Senin (22/3).

"Surat penugasan kepada Sekda Bontang menjadi Plh Wali Kota Bontang, segera dikirim ke Bontang sesuai mekanisme yang berlaku. Karena akhir masa jabatan wali kota dan Wawali Bontang periode 2016-2021 berakhir pada  23 Maret 2021,” katanya.

Bersama Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setprov Kaltim, Deni Sutrisno serta Kabag Pemerintahan, Endang Sugiatik, dijelaskan penugasan Aji Erlinawati sebagai Plh Wali Kota Bondang semata-mata untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan di daerah dan mengisi kekosongan jabatan Wali Kota Bontang.

"Aji Erlinawati ditugasi sebagai Plh Wali Kota Bontang sejak 23 Maret 2021 hingga dilantiknya wali kota dan wakil wali kota definitif," terangnya.

Terkait Bupati dan Wabup Kutai Barat, dijelaskan masa jabatan periode 2016-2021 baru berakhir 19 April 2021. 

Namun, Jubir Pemprov Kaltim ini menambahkan pelantikan kepala daerah hasil Pilkada Tahun 2020 gelombang kedua akan dilaksanakan pada April. 

Untuk diketahui Kemendagri melalui Dirjen Otda menetapkan akan melaksanakan pelantikan kepala daerah hasil Pilkada Tahun 2020 dalam tiga tahap yakni Februari, April dan Juli.

Di Kaltim, ada 6 daerah yang kepala daerahnya dilantik Februari, sementara di April tercatat Kota Bontang dan Kubar, sedangkan Balikpapan pada Juli mendatang.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021