Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu, menyerahkan bantuan logistik kepada korban kebakaran rumah yang terjadi pada malam sebelumnya.


"Kebakaran rumah ini terjadi di Desa Semoi Dua, Kecamatan Sepaku. Setelah kami data, terdapat satu rumah yang dihuni satu keluarga dengan kondisi rumah habis terbakar," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara Marjani di Sepaku, Sabtu.

Bantuan logistik diserahkan kepada korban kebakaran rumah yang terjadi pada Jumat (19/3), sekitar pukul 22.00 Wita di Jalan Vico, RT19, Dusun 4, Desa Semoi Dua, Kecamatan Sepaku, dengan kepala keluarga atas nama Junaidi.

Bantuan itu, berupa sandang satu paket, matras dua lembar, terpal untuk tenda satu lembar, air mineral dua kardus, gula pasir dua kilogram, beras 30 kilogram, mi instan dua kardus, telur ayam satu rak, minyak goreng satu liter, paket perlengkapan satu kotak, dan pakaian layak pakai satu koli.

Penyerahan bantuan dilakukan dirinya dengan dihadiri beberapa pihak, seperti tim dari BPBD Penajam Paser Utara, kepala Desa Semoi Dua, babinsa dan bhabinkamtibmas setempat, serta Polsek Sepaku.

Pada Jumat (19/3), sekitar pukul 22.00 Wita, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Penajam Paser Utara melakukan pemadaman api terhadap rumah yang terbakar, setelah menerima laporan dari kepala desa setempat melalui telepon seluler.

"Setelah menerima laporan, petugas piket malam langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). Perjalanan ke TKP memakan waktu sekitar 30 menit dalam jarak sekitar 30 km," ujar Kepala DPKP Kabupaten Penajam Paser Utara Pahlawan Syarani.

Sesampainya di TKP, petugas langsung melakukan penyemprotan air dan pendinginan dalam waktu sekitar 1,5 jam. Pihak terkait yang membantu antara lain koramil, kepolisian, PMI, kades Semoi Dua, dan petugas PLN.(ADV)
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021