Pemeriksaan urine terhadap pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur yang dilaksanakan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) setempat terus berlanjut.

Anggota Sekretariat BNK Penajam Paser Utara, Purwadi saat ditemui di Penajam, Selasa mengatakan, lembaganya terus melakukan tes urine honorer di OPD (organisasi perangkat daerah) pada 2021.

Pemeriksaan urine bagi tenaga honorer sampai saat ini lanjut ia, telah menjangkau tujuh OPD atau SKPD (satuan kerja perangkat daerah).

Pemeriksaan urine terhadap pegawai honorer sudah dilaksanakan di Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Kemudian tes urine terhadap tenaga honorer juga sudah dilakukan di Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, serta Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.

"Total ada 527 pegawai honorer yang sudah diperiksa dari tujuh OPD, dan hasilnya semuanya bebas narkoba," ujar Purwadi.

"Kami menunggu usulan dari OPD lainnya yang belum melaksanakan tes urine terhadap tenaga honorernya," tambahnya.

Kegiatan pemeriksaan urine tersebut sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dalam mewujudkan program bersih antinarkoba di lingkungan pemerintah setempat.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan tes urine tidak dilakukan terhadap pegawai honorer saja, tetapi juga bakal dilakukan terhadap ASN (aparatur sipil negara) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021