Sabtu, 21 Oktober 2017

Mitra Kukar Kalahkan Barito Putera 3-2 l

id Mitra kukar, barito putra, liga 1
Mitra Kukar Kalahkan Barito Putera 3-2 l
Logo klub Mitra Kukar (Istimewa)
Samarinda (ANTARA Kaltim)- Kesebelasan Mitra Kukar meraih hasil sempurna setelah menang tipis 3-2 atas Barito Putera pada pertandingan lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat.

Raihan tiga poin tim yang berjuluk " Naga Mekes" dihadapan ribuan pendukungnya tersebut mampu memperpanjang rekor tak terkalahkanya di laga kandang kompetisi tertinggi di Tanah Air ini.

Tiga gol kemenangan tim besutan Sukardi Kardok tersebut di cetak Hendra Adi Bayauw pada menit empat dan dua gol lainnya melalui legiun asing Marclei Cesar Chaves Santos menit 57 dan Jorge Gotor Blas pada menit 61

Sedangkan gol balasan Barito Putera dicetak oleh Rizky Pora pada menit 17 dan Willian Lira Sousa pada menit 88�melalui eksekusi pinalti.

Pertandingan antara Mitra Kukar melawan Barito Putera berlangsung ketat sejak awal. Namun, tim tuan rumah lebih beruntung karena mampu menciptakan gol cepat pada menit empat lewat pemain sayap, Hendra Adi Bayauw.

Tertinggal 0-1 membuat tim yang berjuluk "Laskar Antasari" merespon dengan cepat untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, sepuluh menit kemudian Risky Pora mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah kedudukan imbang 1-1, kedua tim bermain lebih hati- hati dan membuat skor bertahan hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah tampil lebih percaya diri dengan terus menaikan tempo serangan. Strategi baru yang diterapkan careteker Sukardi Kardok cukup membuahkan hasil, ketika penyerang asal Brasil Marclei memaksa penjaga gawang Barito Putra Aditya Harlan memungut bola untuk kedua kalinya di sarangnya pada menit 56.

Kembali memimpin skor tidak membuat tim Naga Mekes itu mengendurkan alur serangan dan hasilnya empat menit kemudian Mitra Kukar mampu unggul lewat sundulan Jorge Gotor setelah memanfaatkan umpan pojok.

Tim Barito Putera tak mau menyerah begitu saja, target bisa membawa pulang poin dari Tenggarong membuat tim besutan Jaksen F Tiago tersebut berupaya mengejar defisit gol.

Upaya tim tamu membuahkan hasil ketika wasit Handri Kristanto menunjuk titik putih di wilayah pertahanan Mitra Kukar pada menit 88.

Sayangnya eksekusi pinalti yang sempuna dari Wilian Lira Sausa tak bisa menghindarkan timnya dari kekalahan.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Mitra Kukar ke peringkat ke-7 klasemen, sedangkan Barito harus rela turun di peringkat ke-8. (*)

Editor: Didik Kusbiantoro

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0125 seconds memory usage: 0.46 MB