Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Paser Azhery Asmar mengatakan, Provinsi Kaltim bisa menjadi tuan rumah salah satu kegiatan KNPI nasional pada 2013.

Siaran pers DPD KNPI Kabupaten Paser yang diterima ANTARA Kaltim menyebutkan, pernyataan Azhery Asmar itu disampaikan usai mengikuti rapat komisi pada Rapat Kerja Nasional Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI yang berlangsung di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (24/10).

Namun Azhery tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena tidak mau mendahului DPD Provinsi Kaltim. "Ini adalah wewenang dan domain DPD KNPI Provinsi Kaltim, jadi mereka nanti yang akan menjelaskan," kata Azhery.

DPD KNPI Kabupaten Paser hadir sebagai peninjau pada Rapat Kerja Nasional DPP KNPI di Mataram, Nusa Tenggara Barat, 22-24 Oktober 2012.

Azhery Asmar hadir di Mataram didampingi Sekretaris Umum Abdul Kadir dan Wakil Ketua M Ali Hapsah, bersama Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Paser Zulkifli.

Rakernas yang dibuka oleh Menteri Polhukam Djoko Suyanto tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi yang menguntungkan bagi DPD KNPI Kalimantan Timur pada umumnya, di antaranya Kaltim bisa dipastikan akan menjadi tuan rumah salah satu event KNPI nasional pada tahun 2013.

Kegiatan Rakernas DPP KNPI itu dihadiri sejumlah pejabat tinggi sebagai narasumber, di antaranya Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Kepala Staf TNI AD Pramono Edhie Wibowo, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Linda Gumelar, Menteri Negara Kehutanan Zulkifli Hasan, Menpora Andi Mallarangeng, dan mantan Ketua DPR RI sekaligus salah satu penggagas KNPI Akbar Tanjung.

Selain itu ada juga Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Isran Noor yang sehari-hari menjabat sebagai Bupati Kutai Timur, dan anggota DPR RI Cahyo Kumolo, Azis Syamsuddin dan Jefirston Riwu Kore. (*)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012