PT Angkasa Pura (AP) I Cabang Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur membagikan 35 paket bantuan berupa perlengkapan sekolah, ibadah, dan bahan makanan senilai Rp22,5 juta kepada anak-anak Panti Asuhan Assakinah Kota Balikpapan.


“Sebagai pengelola bandara dan juga sebagai Badan Usaha Milik Negara, dalam kesempatan ini kami ingin membagikan kebahagiaan meskipun di tengah kondisi sulit akibat wabah, tapi kami tetap ingin membuat adik-adik di sini tersenyum dan turut merasakan kebahagiaan,” kata General Manager (GM) PT AP I Sepinggan Barata Singgih Riwahono di Balikpapan, Jumat.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh GM PT AP I Sepinggan Barata Singgih Riwahono kepada Ketua Yayasan PA Assakinah Sepinggan, Kota Balikpapan.

“Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu bapak dan adik-adik semua di sini dan semoga bisa bermanfaat serta 'barokah' untuk kita semua,” katanya.

Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Assakinah Kota Balikpapan Adam menyampaikan terima kasih atas bantuan dari perusahaan di bawah BUMN tersebut.

“Mengingat besarnya dampak wabah COVID-19 ini kepada kami, maka mendapat bantuan seperti ini sungguh luar biasa rasanya,” kata dia.

PA Assakinah Sepinggan, Kota Balikpapan saat ini mengasuh 35 anak, yaitu 15 putri dan 20 putra. Mereka seluruhnya masih dalam usia sekolah.

Aksi berbagi juga dilakukan salah satu perusahaan di bawah BUMN lainnya di Balikpapan, PT Pertamina (Persero) Kilang Refinery Unit (RU) V bersama jurnalis, dengan membagi-bagikan masker dan penyanitasi tangan kepada pedagang dan masyarakat di Pasar Klandasan Kota Balikpapan.

Jurnalis Balikpapan bersama Pertamina bagi-bagi masker di Pasar Klandasan (istimewa)


Menurut pimpinan Humas RU V Ely Chandra Perangin-angin, pembagian masker dan penyanitasi tangan tersebut untuk mengingatkan pedagang dan pengunjung pasar bahwa pandemi COVID-19 masih mengancam.

“Jadi protokol kesehatan tetap harus disiplin kita lakukan,” kata dia.

Pada kegiatan itu, Pertamina membagikan 1.000 paket masker dan penyanitasi tangan. Selain itu, alat pelindung diri (APD) seperti masker wajah dan sarung tangan.

“Dalam jumlah terpisah, juga ada paket kesehatan untuk 12 kelurahan yang mengelilingi kawasan operasional Kilang Minyak RU V,” katanya.
 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021