Balikpapan  (ANTARA Kaltim) - Tiga prajurit Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman dianugerahi tanda jasa Satya Lencana Kesetian dalam kesempatan upacara peringatan ulang tahun TNI Ke-67 di Markas Kodam, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, Jumat.

Ketiga prajurit adalah Mayor Corps Peralatan (Cpl) Bambang dari kesatuan Peralatan Kodam (Paldam) VI/Mlw untuk masa pengabdian 24 tahun, Sersan Mayor Kom Edi Susanto dari Pangkalan TNI-Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan yang telah berdinas 16 tahun, dan 8 tahun pengabdian Prajurit Kepala Sujarwo dari Pangkalan TNI-Angkatan Udara (Lanud) Balikpapan.

Dalam sambutan tertulis Panglima TNI Laksamana Agus Hartono SE yang dibacakan oleh Kolonel Penerbang H RM Joko Senoputro SE, kepada ketiga prajurit dan seluruh jajaran TNI di Kodam VI Mulawarman diucapkan selamat ulang tahun dan dirgahayu Tentara Nasional Indonesia.

Panglima TNI juga menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan para rakyat pejuang, yang telah mendedikasikan diri dan hidupnya kepada TNI serta kepada bangsa dan negara Indonesia.

Dalam kesempatan HUT ini juga dijadikan TNI momentum untuk membangun mekanisme kerja dan hubungan antar kemasyarakatan dan kelembagaan untuk menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan senantiasa meningkatkan kualitas diri, kemampuan dan kekuatan.

Panglima TNI juga menegaskan kembali kebulatan tekad tentara untuk menjadi prajurit profesional, penuh semangat juang dan soliditas, dan selalu siap bersama segenap komponen bangsa siap menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Peringatan HUT TNI tahun ini berlangsung sederhana. Selain upacara ini, ada sejumlah kegiatan sosial seperti donor darah. Sebanyak 200 kantong darah disumbangkan ke PMI Balikpapan.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara syukuran sederhana yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut IG Kompyang.  (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012